KLQ Pindah Tempat. Ini Tempat Barunya…

Kegiatan Karantina Liburan Qurani (KLQ) bulan depan pindah tempat. Sedianya, KLQ dilaksanakan di Masjid Quran Ibnu Katsir (Ibka) di Rembangan. Tetapi, setelah didalami panitia, ketersediaan air di masjid sangat terbatas.

Karena itu, panitia KLQ memutuskan untuk memindah lokasi ke Pondok Pesantren Putra (PPA) Ibka Putra di Jl Mangga, Patrang. “Tempat menginap bisa menggunakan beberapa gedung dan rumah asatidzah dan pengurus di Cluster Quran,” ujar Dani Yusuf, panitia KLQ.

KLQ adalah agenda tahunan yang diperuntukkan para pelajar SD kelas 3 ke atas, SMP, dan SLTA. Tahun ini KLQ dilaksanakan pada 24 sampai 30 Desember 2017 di Masjid Quran Rembangan.

“Panitia akan menutup pendaftaran bila kuota sudah penuh. Maka, siapa yang daftar duluan, dia sudah mengamankan seat-nya. Kami imbau bila hendak mengikutkan putra putrinya KLQ, orang tua bisa segera mendaftar ke kami,” sambung Dani.

Dengan didampingi para penghafal Alquran, peserta yang menjalani karantina selama sepekan untuk menghafal Alquran. Program yang sama dilaksanakan PPA Ibka Jember pada Ramadan lalu.

Calon peserta, kata Dani, harus memiliki keinginan kuat untuk menghafal Alquran, sehat, dan siap tidak dijenguk selama karantina berlangsung. “Infak kegiatan ini Rp 650.000. Mendapatan fasilitas makan 3 kali sehari, laundry, buku prestasi, dan award bagi yang berprestasi,” sambungnya.

Infak kegiatan bisa dengan setor tunai ke PPA Ibka Jember di Jl Mangga 18 Patrang, atau transfer melalui Bank BNI Syariah nomor rekening 0407137218 atau Bank Syariah Mandiri nomor rekening 7106949144 atas nama Siti Maryatul Kiptiyah.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, bisa menghubungi Ustadzah Dyah (081336583275) dan Ustadzah Zahra (085711220566). (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *