150 Anak Isi Liburan dengan Menghafal Quran

BERDATANGAN: Sebagian peserta Karantina Liburan Quran (KLQ) mulai masuk ke Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putra Jember, Ahad (24/12).

SEBANYAK 150 anak akan mengisi liburannya dengan menghafal Alquran. Mereka adalah peserta Karantina Liburan Quran (KLQ) di PPA Ibka Putra Jember, mulai Ahad (24/12) sampai Sabtu (30/12).

KLQ adalah program liburan untuk pelajar SD sampai SMA di Ibka Putra Jember. Selama seminggu mereka akan berada di lingkungan Ibka Putra Jember dengan bimbingan para musyrif dan musyrifah. “Aturannya peserta tidak boleh dijenguk sampai penutupan. Semua layanan kami sediakan, mulai makan, kamar kecil, bahkan laundry,” kata Dani Yusuf, panitia KLQ.

Kegiatan di yang dimanajemeni Ibka Learning Center (ILC) ini tidak terlalu berorientasi pada target. Sebab, yang ditekankan adalah intensitas interaksi dengan Alquran. “Kalau di rumah jarang banget bersama Quran, maka saat KLQ ini waktu untuk bersama Alquran sangat besar,” ujarnya.

Meski demikian, di KLQ tidak semua waktu dipakai untuk menghafal Alquran. Sebab, ada beberapa sesi yang disediakan untuk kegiatan motivasi. Bahkan, setiap pagi diadakan olahraga bersama. “Semata agar tidak bosan atau jenuh,” tandasnya. (*)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *