Matahari Belum Menyingsing, Sudah Tenggelam dalam Bacaan Quran

FAJAR telah tiba. Adzan Subuh berkumandang, anak-anak itu sudah siap shalat Subuh. Baik yang putri maupun putra, sudah terjaga sejak pukul 03.00. Mereka telah melaksanakan shalat tahajud, hampir sejam sebelum waktu Subuh tiba.

Yang putra sudah siap di Masjid Al Falah, kompleks Pondok Pesantren Alquran (PPA) Ibnu Katsir (Ibka) Putra Jember. Mereka berjamaah shalat Subuh. Yang putri di aula Ibka.

Setelah Subuh tertunaikan, mereka langsung berkumpul sesuai kelompoknya. Setiap peserta sudah terbagi dalam halaqah Quran. Mereka bersiap memasuki halaqah Quran dengan dibimbing para musyrif dan musyrifah.

Di Karantina Liburan Quran (KLQ) ini anak-anak mendapat kesempatan untuk belajar Alquran lebih intensif. Berusaha menghafal sampai kemampuan maksimal yang dimiliki. Soal berapa capaian hafalan, tidak menjadi prioritas.

Yang masih belum lancar membaca Quran, di KLQ inilah belajarnya. Yang sudah lancar, di KLQ inilah saatnya menghafal. Yang biasa menghafal, di KLQ inilah sarana untuk menambah hafalan lebih banyak lagi.

Kepada kalian para pewaris negeri, bersusah payahlah dengan Alquran hari ini. Agar hidupmu kelak diterangi cahaya Allah, dibimbing menuju ridha-Nya, memimpin negeri Indonesia agar baldatun thayyibatun warobbun ghafuur. (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *